4.02.2016

Around Vienna part 2

Day 3.
Hari terakhir di Vienna!! Jadi harus di puas-puasin dan kegiatan di hari ini pun cukup padat. Destinasi pertama yaitu Schloss Belvedere. Di dalam istana ini ada salah satu lukisan yang paling terkenal dari Vienna, Die Küss (The Kiss) yang di lukis oleh Gustav Klimt pada tahun 1908. Lukisan ini juga sangat kontroversial pada masanya. Ya, seperti biasa ada pro dan kontra. Karena tiket masuk ke istananya cukup mahal, kami pun hanya foto-foto dari luar istana saja. 
That famous painting: Die Küss
Tujuan selanjutnya adalah...Uni Vienna yang terkenal dengan arsitekturnya yang kece banget. Sayangnya, kami berkunjung kesana di hari Minggu which is kantinnya tutup & perpustakaannya juga pasti tutup. Jadi kita gabisa makan di kantin & masuk ke dalam perpustakaannya. Tapi, dengan jalan-jalan di sekitar kampusnya aja gue udah puas banget dan kagum banget sama arsitektur kampusnya. Dan bikin berandai-andai buat lanjut kuliah disini hohoho
Destinasi selanjutnya adalah Burggarten!! Ini juga salah satu dari banyak istana yang ada di Vienna. Asli deh di Vienna banyak banget ada istana. Dan sering banget ada acara konser mozart di sana. 

Dan hari terakhir ini pun ditutup dengan jalan-jalan di pusat kota dan makan kue Sacher di Hotel Sacher. Oya, ada cerita unik juga ketika kami lagi makan kue Sacher ini. Jadi, seperti ala-ala foodie gitu. Gue sama Abin sibuk foto-foto kue sama interior cafe ini. Nah, disamping kami ada sepasang bapak-ibu yang ngeliatin dan ngetawain tingkah kami yang mungkin keliatan norak hahaha. Lalu bertanyalah si bapak ini, dari mana turis-turis norak ini berasal. Si bapak-ibu ini berasal dari Amsterdam, dan trip ke Vienna dalam rangka ulang tahun si istri. Setelah ngobrol banyak, ternyata mereka nginep di hotel yang sama dan lantai yang sama dengan kami. Dan si bapak ini udah beberapa kali berpapasan sama kami di hotel tapi kaminya aja yang ga nyadar hahaha. Lalu, mereka pun cerita kalau mereka sempet berdonasi untuk penyediaan air besih di Indonesia di daerah Sumba atau Lombok gitu gue lupa. Padahal pasangan bapak-ibu ini belum pernah ke Indonesia dan mereka cuma dengar kabar dan berita soal Indonesia dari media dan dari temen mereka yang juga dari Indo (FYI, di Belanda banyak banget resto Indo jadi doi ga asing lagi sama Indonesia). Gue agak sedikit tersentuh saat itu. Sementara gue....belum bekontribusi apa-apa buat negara gue :( Dan btw, kue Sachernya enak banget!! 
Gue puas banget sih bisa explore Vienna dan suka banget sama ambience kotanya. Banyak banget gue ketemu orang yang jogging di tengah kota, naik delman di kota, banyak juga orang yang bersepeda di kota, banyak juga anak mudanya. Kotanya juga internasional banget. Mungkin karena kota wisata juga dan banyak international student disana. Tapi somehow gue ke Vienna tuh ga berasa kayak di luar Jerman, mungkin karena masih pake bahasa Jerman juga kali yaa. Jadi ga begitu kerasa kayak di luar negeri hohoho. Tapi sayang banget ketika gue kesana cuacanya lagi ga bersahabat. Selama 3 hari itu tuh, hujan, mendung, berangin, dingin. Dan stok tolak angin kita bertiga pun semakin menipis. 

PS: Hal yang gue suka juga dari Vienna adalah di sana ada Uber. Jadi, temen gue download Uber dan dapet kupon 10€. Lalu gue di invite, dan karena gue baru download Uber, jadi gue dapet kupon gratis 10€. Dan begitu juga seterusnya ke temen gue yang satu lagi. Jadi, liburan gue kali ini sebenernya di sponsori oleh Uber hahaha :p

No comments:

Post a Comment