12.31.2017

How 2017 was....

2017.
Tahun yang benar-benar luar biasa buat gue.
Banyak hal-hal yang unpredictable terjadi di tahun 2017. 
Tahun dengan banyak hal yang bisa di syukuri. 

Mulai dari dipertemukan dengan Tante yang ternyata tinggal di Swiss, terus si Tante dateng ke Wiesbaden saat halal-bihalal Idul Fitri buat ngasih kejutan buat gue. Terus di liburan summer kemarin gue gantian berkunjung ke Swiss. Roadtrip ke Luxembourg.  Trip ke Italy. Short gateway ke Maastricht dan bisa makan jajanan sama masakan Indo sepuasnya. Bikin International Festival di kampus. Jadi baby sitter untuk pertama kalinya. Dan turns out seru banget walaupun lumayan challenging  buat nyeimbangin moodnya si anak yang gue asuh. Dipertemukan dengan partner yang supportive banget dan sabar banget menghadapi gue yang luar biasa riweuh ini. Gue juga berhasil membuktikan ke diri gue sendiri, kalo gue bisa memenuhi goals gue, kalo lo beneran pushing yourself to the limit. Dan hasilnya, Alhamdulillah gue udah ga punya hutang ujian lagi dari semester sebelumnya. Di tahun 2017 ini gue juga banyak merenung, mencoba untuk lebih mencintai diri gue sendiri, mencoba untuk gak ngebandingin jalan hidup gue dengan orang lain, dan bersyukur dengan keadaan yang gue punya sekarang ini.

Semoga tahun 2018 bakalan lebih seru dan banyak hal baru yang bisa gue pelajarin ya!
Selamat tahun baru!!!!!!

No comments:

Post a Comment